Bahagianya Warga Miskin Saat Rumahnya Dibangun Tentara

inidata.id - Kali ini Batituud Koramil 0827/17 Dungkek, Serma Rustam turut langsung membantu perehapan bantuan rumah tinggal yang layak huni (Rutilahu) yang diberikan kepada Norpati Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Minggu (15/12/2019).

Bantuan Rutilahu itu merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan TNI Kodam V Brawijaya serta masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan bedah rumah.

Batituud Serma Rustam mengatakan, bahwa program Rutilahu itu merupakan wujud nyata program Pemprov Jatim dengan TNI dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan kepedulian anggota Koramil Dungkek ini bisa mendongkrak kepedulian masyarakat untuk hidup bergotong royong, karena dalam pengerjaan bantuan Rutilahu ini kita mengupayakan peran warga lainnya untuk ikut bersama sama membantu pengerjaan pembangunan Rutilahu," ucapnya.

Sementara itu, Norpati (67) yang merupakan penerima bantua tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya, karena rumahnya direhab. ”Saya senang sekali, nanti kalau sudah selesai dibangun, saya dan keluarga bisa tidur nyenyak. Sehingga tak lagi khawatir terkena air akibat banyak genteng yang bocor, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan,". (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter