Bamsoet Mundur Airlangga Melenggang Mulus di Munas, Golkar Jatim Sebut Kado Terindah HUT Golkar ke 55

Sahat Tua Simanjuntak bersama Airlangga Hartarto
Mundurnya Bamsoet sebagai caketum Partai Golkar di Munas Golkar ke X di Jakarta disambut baik Golkar Jatim. Pasalnya,dengan mundurnya Bamsoet bisa dikata akan memuluskan langkah Airlangga Hartarto untuk memimpin Golkar selama lima tahun.
"Kemenangan Airlangga Hartarto bagi Golkar Jatim adalah kado terindah partai Golkar di usianya ke 55,"ujar Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak  saat dikonfirmasi, pada Selasa (3/12/2019).

Terpisah, Wakil Sekretaris DPD Golkar Jatim Pranayuda menambahkan mundurnya Bamsoet menunjukkan yang bersangkutan adalah seorang negarawan.

"Bamsoet telah mengutamakan keutuhan negara karena bagaimanapun juga jika parpol kondusif maka negara juga kondusif," tutur  pria yang juga Ketua AMPI Jatim ini.

Yudha bilang, soal keberadaan caketum lainnya,pihaknya optimis tidak bisa memenuhi 30 persen persyaratan dukungan pencalonan.

"Dengan fakta tersebut kami yakin pak Airlangga Hartarto akan menang dalam pemilihan ketum secara aklamasi," tutur pria yang juga anggota DPRD Jatim.

Caketum Golkar Bambang Soesetyo (Bamsoet) secara resmi mengundurkan diri sebagai pencalonan sebagai caketum Golkar. Keputusan itu dibuat setelah diskusi  panjang Bamsoet dengan dua tokoh senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie. (Teks dan Foto: Yudhie)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter