Berantas Buta Hurup, TNI AD Mengajar di Perbatasan Indoensia-Malaysia

inidata.id - Selain bertugas sebagai prajurit pengamanan perbatasan RI-Malaysia juga difungsikan sebagai tenaga pendidik guna membantu keterbatasan guru di Sekolah khususnya wilayah perbatasan. Hal tersebut dilakukan personel Pos Sei Tekam, Satgas Pamtas Yonif 133/YS dengan melaksanakan kegiatan mengajar di SDN 25 Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, mengatakan bahwa kegiatan mengajar yang dilaksanakan oleh personel Pos Sei Tekam adalah hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, yang telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama mengenai perbantuan dalam kegiatan pengajaran di daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Kegiatan mengajar tidak hanya berfokus pada pagi hari saja, namun juga malam hari seperti yang dilakukan dibeberapa Pos Satgas sebagai tambahan pembelajaran untuk menambah ilmu khususnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar. "Kegiatan seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi kita semua guna meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak di wilayah perbatasan,".


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter