Berbagi Kasih di Hari Juang


inidata.id - Ada yang berbeda dari hari biasanya di sebuah tempat itu. Hari itu, Jumat, 6 Desember 2019 jarum ham menunjukan pukul 06.35 WIB. Panti Asuhan Hidayatullah. Lokasinya berada di Jalan Arteri Supadio, Gang Radio, Nomor  4, Desa Arang Limbung,  Kecamatan  Sungai Raya,  Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Ada kedatangan tamu istimewa. Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad beserta rombongan hadir di sana dalam rangka Bakti Sosial Hari Juang TNI - AD tahun 2019.

Dalam  kesempatan itu, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, mengucap,Alhamdulillah pada pagi hari ini masih diberikan limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita bisa menyelenggarakan bakri sosial dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2019,”.

Ia menuturkan,  kegiatan pada pagi ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat. Yang  di mana di dalam melaksanakan pembinaan teritorial mengedepankan atau memperhatikan kesejahtetaan masyarakat kususnya di bidang sosial tentunya.
 “Kita ingin adik adik kita yang sekarang dalam pembinaan Panti Asuhan Hidayatullah ini kedepan menjadi generasi muda yang tentunya bisa diandalkan. Berguna bagi bangsa dan Negara Indonesia kususnya,” tutur Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Ia berkata,” Pada pagi hari ini juga tentunya kami di sini mengucapkan terima kasih kepad pimpinan panti asuhan yang telah nemberikan waktu dan kesedianya dalam mengurus adik adik sekalian,”.

Semangat dalam belajar dan motivasi tambah bagus sehingga nanti pada saat mengikuti pelajaran bisa berprestasi.  “Raih pretasi setinggi-setingginya. Siapa tahu nanti ini yang SMA dan yang SMP jadi SMA nanti kalau nanti mau menjadi Tentara silakan daftar di Ajen, kalau nenjadi Pak Polisi ada juga. Jadi adik adik sekalian yang kedepanya bisa mau mengabdi di mana silakan, mau jadi dokter dan raihlah cita cita setinggi mungkin. Syaratnya adalah satu dari sekarang ingat selalu beribadah dan berdoa dan beragama dengan baik. Yang kedua jangan lupa bekerja keras dan belajar dengan tekun, dengan ketekunan itu nanti insya Allah akan membuahkan hasil dikemudian hari,” kata Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad. ”Jangan putus asa. Harus semangat dan tetap dalam belajar yang baik. Adanya kemanunggalan TNI AD dengan rakyat semakin baik, TNI Angkatan Darat adalah kita,”.


Ketua Panti Asuhan Hidayatullah, Arif Hartono, merinci,”Sedikit kami informasikan tentang anak- anak yang kami bina di sini ada 25 terdiri dari SD, SMP dan juga sudah ada yang SMA. Insya Alloh apa yang disampikan nanti bisa menunjang pendidikan yang kami laksanakan,”.

Kepala UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma, Claudia Ani, menjelaskan, Di tempat ini dimana kami bertugas untuk menangani dan melayani para lansia yang ada di sini jumlahnya ada 51 orang terdiri dari 27 laki laki dan 24 perempuan. Kalau kondisinya ada yang bisa beraktivitas kemudian ada juga 15 orang yang tidak bisa melakukan aktivitas apa apa hanya berada di kamar ada berada di wisma,”.

Ia berkata, sejak tahun 2018 bahwa panti ini sejalan dengan beralihnya kewenangan yang pada saat ini menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar.  “Kalau dulunya namanya Panti Werda. Namun sekarang berubah menjadi Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut usia. Sejalan dengan berubahnya nama berubah juga fungsinya, jadi sekarang ditekankan kepada penanganan rehabilitasi. Oleh karena itu kedatangan bapak merupakan satu bentuk juga dari fungsi rehavilitasi itu,” kata Kepala UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma, Claudia Ani. “Dan inilah kondisinya semoga nanti lebih baik kedepanya. Semoga nanti kami berdoa semoga rencana dan tugas tugas kedepan bapak bapak semua berjalan dengan baik,”.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengaku  bersyukur pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan Goes Sinergitas. 

“Kita rutin melaksanakan olah raga bersepeda TNI - Polri dan masyarakat di Pontianak. Alhamdulilah kita bisa mampir kemari berbagi rasa dalam rangka ulang tahun hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019, dan kita menyempatkan diri untuk melaksanakan bakti sosial dan di kota Pontianak juga ada yang perlu mendapatkan perhatian,” kata Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad. “Kita bisa bersilarurahmi tentunya kami menyadari bapak ibu sekalian menjadi tua itu bukan karena keinginanya. Semua itu akan menjadi tua akan menjadi lansia oleh karena itu menyadari juga bapak ibu sekalian tentunya ada alasan keluarga,”.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad berujar,” Kami semua di ulang tahun Angkata Darat tahun 2019 ini mohon doa restu mudah mudahan di hari jadi nanti tanggal 15 Desember Angkatan Darat semakin dekat dengan rakyat, semakin manunggal dengan rakyat dan tentunya TNI Angkatan Darat adalah Kita itu yang paling penting,”.

Sebagai informasi, Panti Asuhan Hidayatullah dan Dinas Sosial UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Darma, dikunjungi Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad  beserta rombongan dalam rangka Bakti Sosial Hari Juang TNI - AD tahun 2019.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Imam Sugianto, Para Asisten Kasdam XII/Tanjungpura, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Pontianak, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan, Para Kabalakdam XII/ Tanjungpura, Karo Ops Polda Kalbar,  Ketua Panti Asuhan Hidayarullah, Para pengurus Panti Asuhan Hidayatullah, Para Kaum Duafa di sekitar panti, Para murid Panti Asuhan Hidayatullah, Kepala UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulia Dharma, Claudia Ani, Para pengurus UPT Panti Sosial, dan Para Bapak/Ibu  Lansia UPT Panti Sosial Mulia Darma. (*)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter