Cara Peduli Generasi Muda Sehat

inidata.id - Dalam sepekan melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti bekerjasama dengan Puskesmas Senaning melaksanakan penyuntikan Vaksin kepada 120 orang anak di SDN 01 Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memelihara generasi muda sehat.

Wadan Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Mayor Infanteri Jaya Sandana menyampaikan, dalam pelaksanaan suntik vaksin ini diharapkan membawa pengaruh terhadap moril anak, agar tidak merasa takut terhadap suntikan dan kesehatan anak tetap terjaga.

"Peduli untuk melindungi  anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah," kata
Wadan Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Mayor Infanteri Jaya Sandana.

Pemberian vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penyakit terutama penyakit - penyakit infeksi yang menular baik dari yang disebabkan oleh bakteri maupun virus.

Wadan Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Mayor Infanteri Jaya Sandana berharap terhadap anak-anak di perbatasan mendapatkan kesehatan yang layak sehingga badan mereka sehat, jiwa kuat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter