Dandim 1207/BS: Foto dan video dari Udara Menjadi Sisi Iain Menikmati Sebuah Destinasi

Pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 08.00 WIB di lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mendadak ramai. Ratusan orang hadir di sana. Pembukaan  lomba Foto, Video dan Drone Kodim 1207/Berdiri Sendiri. Ini acara  dalam rangka Hari juang TNI- AD.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan, mengapresiasi adanya kegiatan ini. 
“Terima kasih untuk keikutsertaan para peserta dalam perlombaan ini. Karena  memperebutkan Piala Dandim 1207/BS sekaligus memperkenalkan Kodim 1207/BS secara luas kepada segenap masyarakat, karena Kodim 1207/BS sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Kalbar pada khususnya,” kata Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan.

Ia menjelaskan, drone atau pesawat tanpa awak jadi benda fenomenal saat ini. Tak hanya jadi alat mengambil gambar atau Iiputan jumalistik, kini drone mulai diperkenalkan Kegiatan lomba drone, foto & video ini dilaksanakan oleh Kodim ‘ 1207/BS dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, dengan tema “Kodim  1207/BS  Disiplin Profesional”.

“Adapun tujuan diselenggarakannya Lomba Drone, Foto & Video ini tentu saja tak hanya sekedar unjuk kebolehan prestasi masing masing, namun Iebih dari itu ajang lomba ini bertujuan untuk menggali potensi diri dalam menunjukan kualitas, kreatifltas dan prestasi yang dimilikinya,” ujarnya .
Ia menuturkan, adanya penilaian dan kompetisi antar sesama dapat lebih memotivasi diri, yang semula hanya sekadar hobi, kedepam bisa menjadi suatu profesi yang profesional.  Namun demikian, digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi bagi sesama komunitas drone foto dan video di Wilayah Kalimantan Barat.

“Komunitas olahraga di Indonesia saat ini semakin berkembang termasuk dengan munculnya komunitas olahraga drone. Dodne selain manfaatnya banyak tapi JUga ada hal-hal pertimbangkan .aspek keamananan. Untuk menerbangkan pesawat tanpa awak harus memahami aturan penerbangan yang ada dan harus paham karakteristik dari drone itu sendiri,” tutur Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan dalam pesan digitalnya.
Tidak hanya itu, drone juga keamanan dan keselamatan drone serta pihak Iain harus menjadi prioritas. Hal Iain yang harus diperhatikan adalah setiap selesai melakukan penerbangan drone harus diperiksa sebelum melakukan penerbangan berikutnya.

“Foto dan video dari udara telah menjadi sisi Iain untuk menikmati sebuah destinasi.Seiring berkembangnya zaman dan teknologi semakin canggih, drone telah dapat membantu dalam pengambilan obiect gambar foto dan video. namun dalam Perlombaan kali bagaimana mengoperas’kan drone secara baik dengan berbagai rintangan yang dipersiapkan. menggali potensi diri dalam menunjukan kualitas, kreatifltas dan prestasi yang dimilikinya,” kata Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter