GKR Hemas Heran Kejadian Kekerasan dan Kriminal Di Yogya Cepat Viral

inidata,id - Anggota DPD RI, GKR Hemas mengaku heran dengan berbagai kejadian atau kasus-kasus di wilayah Yogyakarta yang begitu cepat menjadi viral di media sosial sehingga seluruh penjuru dunia tahu. Banyak kejadian kriminal yang merupakan kejahatan biasa seperti klitih hingga teror bom molotov langsung menjadi viral di media sosial sehingga dalam orang langsung pada tahu.

"Kalau ada sesuatu yang tidak baik di Yogya akan jadi viral di dunia," ucapnya seusai sosialisasi di Pemkab Kulon Progo, Senin (16/12/2019).

Menurut istri dari Sri Sultan HB X ini, berbagai tindakan kekerasan atau kriminal masih dalam batas kewajaran dan polisi cepat mengungkap pelakunya. Namun kalau ada kejadian akan selalu viral di media sosial dan menjadi bahan berita dan langsung menyebar. "Itu kan gangguan biasa dan polisi responya cukup cepat,".

GKR berharap selama Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta kondisi keamanan tetap terjaga dan jangan sampai kasus kekerasan dan kriminal terjadi. Peran Polri dan TNI sangat diperlukan dalam menjaga dan mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jajaran kepolisian dan TNI cukup untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru,"ucapnya.

Sementara dalam sosialisasi terhadap revisi UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD), GKR Hemas berusaha mendapatkan masukan terhadap permasalahan yang dihadapi di Kulon Progo karena pasca ditetapkan revisi UU M3 banyak daerah yang terkendala dengan sistem penyusunan Perda. Namun ternyata di Kulon Progo tidak ada masalah dan semuanya bisa diselesaikan.

"Jadi kedatangan saya ingin mendapatkan masukan namun ternyata di Kulon Progo tidak ada masalah,"ucap Ratu Keraton Yogyakarta ini.‎ (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter