Gotong Royong Tentara Bersama Rakyat Bangun Rumah Warga Miskin

inidata.id - Demi mendukung program pemerintah tentang bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bagi seluruh masyarakat tidak mampu di wilayah Jawa Timur, anggota Koramil 0827/06 Saronggi bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik Jumaati Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Sabtu (14/12/2019).

Program Rutilahu Bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dengan sasaran rumah warga yang belum sesuai standart huni milik warga yang tidak mampu. Salah satunya seperti yang belum mempunyai jamban memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.
Rumah Jumaati memenuhi kriteria tidak layak huni, sehingga di bedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuatnya merasa sangat senang dan berterima kasih sekali, sehingga sekarang tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan.

"Kami senang sekali, karena rumah yang biasa bocor sudah di rehab menjadi lebih bagus, itupun sudah mencapai keseluruhan," kata Jumaati.

Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Kebundadap Timur. Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat sesuai dengan standart kesehatan.

Sementara Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sutrisno, mengatakan bahwa  program tersebut diharapkan akan menjadi motivasi pada kegiatan lain. "Jika perlu tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu,”. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter