Hebat, Kejari Sanggau Terima Predikat WBK dari Kemenpan RB

inidata.id - Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus mengatakan pihaknya telah mendapatkan Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Pemberian Penghargaan Zona Integritas (ZI) menuju WBK tersebut merupakan bentuk apresiasi Kemenpan RB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

"Ini juga tidak terlepas dari dukungan rekan rekan dari media, oleh karena kami ucapkan terima kasih," kata Kajari Sanggau Tengku Firdaus, pada saat ngopi bareng bersama wartawan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dalam pesan digitalnya, Tengku Firdaus menyampaikan bahwa ada beberapa produk unggulan Kejari Sanggau yang dinilai tim Kemenpan RB terkait pelayanan dan integritas, diantaranya bidang Pidana Umum, program unggulan antar jemput saksi gratis, bidang Kasi Pengelolaan Barang bukti dan Rampasan Pengembalian Barang Bukti yang sudah mempuyai kekuatan hukum tetap secara gratis.

Kemudian, bidang datun yakni pelayanan hukum gratis, layanan tilang bekerjasama dgn Ojol (Oke Jek), ruang terbuka publik dengan fasilitas makanan dan minuman gratis, sedekah dari seluruh pegawai dan aplikasi persuratan berbasis IT.

Kajari menambahkan, diterimanya predikat ini, akan dijadikan sebagai kontrol untuk membuktikan bahwa telah ada di WBK.

Tahun depan akan didorong lagi agar meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dengan peningkatan pelayanan prima terhadap program-program unggulan pada WBK. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter