Ini Kepedulian Bupati Landak terhadap Dunia Pendidikan

inidata.id - Kepedulian Bupati Landak, Karolin Margret Natasa terhadap dunia pendidikan kembali mendapat sorotan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Provinsi Kalimantan Barat. Hasil dari bentuk perhatian ini mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan untuk Bupati Landak yang diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Barat kepada yang mewakili Bupati Landak yakni Marsianus, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak pada tanggal 6 Desember 2019 di Grand Mahkota Hotel Kota Pontianak.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Landak, Karolin Margret Natasa tersebut dianugerahkan mengingat atas perhatian dan komitmen yang sangat tinggi terhadap tata kelola pendidikan, guru dan organisasi profesi PGRI di Kabupaten Landak. Bupati Landak saat ditemui menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan memang harus diperhatikan secara serius karena pendidikan merupakan dasar utama dalam pembentukan sumber daya manusia.

“Bicara dunia pendidikan maka yang langsung kita bayangkan pastinya adalah rumah sekolah, guru dan murid, tetapi selain ketiga komponen itu ada juga komponen lainnya yakni profesi dari seorang guru. Jika ketiga itu diperhatikan maka jangan lupa untuk profesinya juga harus diperhatikan karena dengan dengan demikian seorang pendidik akan merasa dianggap penting selain itu ia juga akan mengabdi sepenuh hati dengan menekuni panggilannya,” ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasa Sabtu (7/12/2019).

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGRI dan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat atas penganugerahan penghargaan yang telah diterima tersebut.

“Kami juga tentunya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI, juga Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberikan penghargaan ini dan kami juga yakin bahwa dengan memperhatikan dunia pendidikan pastinya akan berdampak pada kemajuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia, khususnya Kabupaten Landak dan Kalimantan Barat,” kata Karolin Margret Natasa dalam pesan digitalnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Marsianus, menyampaikan bahwa kepedulian Bupati Landak dalam dunia pendidikan patut diapresiasi mengingat perhatian tersebut sangat berdampak bagi kemajuan SDM Kabupaten Landak kedepan.

“Penghargaan dari PGRI AWARD yang telah diberikan kepada Bupati Landak merupakan bentuk dari kepedulian yang nyata karena perhatian Bupati Landak sangat baik dan patut diapresiasi karena kepedulian pada dunia pendidikan ini harus didukung oleh semua pihak karena pendidikan merupakan penopang kemajuan SDM Kabupaten Landak dimasa yang akan datang,” kata Marsianus.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter