Ini Motif Pelaku Penusukan Pedagang Penjual Pakan Burung

inidata.id - Pelaku penusukan terhadap Winarta (46) seorang pedagang pakan burung di Jalan Pasar Ngipik Baru, Desa Batu Retno, Kecamatan Banguntapan pada Jumat (13/12) akhirnya ditangkap polisi. Pelaku saat melakukan aksinya menggunakan cadar, celana cingkrang tak lain adalah Masrin Putra (28) warga Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suhadi mengatakan motif pelaku melakukan penusukan dengan pisau kepada korban karena istri korban tidak mau dimadu oleh pelaku sehingga melampiaskan kekesalan kepada korban yang tak lain suaminya.

"Kita tangkap pada Senin (16/12) kemarin didekat kantor Kecamatan Banguntapan," kata dia.

Terungkapnya kasus penusukan ini berawal ketika adanya laporan korban yang ditusuk oleh seseorang pada Jumat (13/12) minggu kemarin. Dan korban saat ini dilarikan ke rumah sakit Hardjo Lukito sedangkan pelaku kabur mengendarai sepeda motor jenis matic.

"Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan tindakan nekat itu dilakukan karena motif asmara. Pelaku yang kini jadi tersangka menyukai istri dari korban dan ingin dijadikan istri kedua," katanya.

"Karena istri korban tidak bersedia akhirnya pelaku mengancam suaminya. Pelaku berujar kalau korban mati maka istri bisa dikuasai," kata dia.

Atas perbuatan tersangka maka penyidik menjerat pelaku dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam.

"Untuk ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," katanya.‎ (Rony)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter