Jerih Payah Kapolres Kayong Utara Kurangi Sampah Plastik

inidata.id - Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi memerintahkan dan mengimbau kepada seluruh personel jajaran Polres agar berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman kemasan plastik. Ini karena sampah pelastik dapat mencemari lingkungan.

Seperti yang ditunjukan  Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi dengan membawa tumbler berisikan air minum pada saat acara gerak jalan sehat bahagia dan festival bumi bertuah dalam rangka memperingati ke-91 Hari Ibu tahun 2019 di lokasi Wisata Pantai Pulau Datok, Jalan Tanah Merah Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada Minggu (8/12/2019).

Hal serupa juga dilakukan oleh Wakapolres Kayong Utara Kompol Haryanto. Ia membawa air minum dalam tumbler, begitu juga dengan para personel Polres yang terlibat dalam pengamanan acara tersebut.

"Sejak prtama bertugas di Polres Kayong Utara sudah menggunakan tumbler untuk membawa air minum sendiri dan pencanangan penggunaan tumbler bagi seluruh personel Polres dan Polres bebas dari sampah plastik pada tanggal 10 Juli 2019. Sejak bulan Juli 2019, saya perintahkan seluruh personel Polres agar membawa tumbler masing-masing dalam setiap ada kegiatan, baik itu acara Polres maupun diundang oleh instansi lain," tutur  Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi.
Ia berharap dengan membawa tumbler disetiap acara atau kegiatan dapat menjadi contoh dan diikuti oleh instansi pemerintah maupun masyarakat luas khususnya warga masyarakat Kayong Utara.

"Mulai dari sekarang stop menggunakan kemasan plastik dan sedotan plastik di lingkungan kantor dan di acara apa pun, Kita mulai dari diri sendiri. Kita jaga alam, alam akan menjaga kita," ucap  Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi.
 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter