Mau Disomasi Warga RT 07 Dusun Gabusan, Ini Jawaban Bupati

inidata.id - Warga RT 07, Dusun Gabusan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul berencana menyomasi Bupati Bantul Suharsono terkait penggusuran bangun di RT 07 Dusun Gabusan karena tinggal di tanah milik kas desa Timbulharjo. Jika tidak segera memberi tanggapan dan meminta maaf selama 7 hari kedepan maka warga akan menempuh hukum. Lalu apa tanggapan Bupati Bantul terkait somasi dari warga RT 07 Gabusan?

Suharsono mengatakan pada tahap awal semua warga yang tinggal di RT 07, Dusun Gabusan akan melakukan koordinasi dengan Sekda dan jajaran di Pemkab Bantul karena tujuannya akan dirapikan.

"Nanti saya akan meminta untuk mengecek status tanahnya bagaimana, IMB bagaimana. Nah kalau memang ilegal ya akan saya tindak seperti rumah yang ada di gumuk pasir Parangkusumo. Ya saya boulduzer," ujarnya, Senin (16/12/2019).

‎Ketua DPC Partai Gerindra Bantul juga menyatakan akan bekerja sesuai dengan UU yang ada dan tidak akan ada pandang bulu. Semua akan diperlakukan sama jika melanggar aturan. "Kalaupun disitu ada saudara saya maka akan saya perlakukan sama,".

Penertiban bangun yang semula kegunaannya untuk pasar desa Timbulharjo bukan untuk dirinya namun semua masyarakat. "Penertiban bukan untuk kebaikan saya namun untuk kebaikan bersama,".‎ (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter