Pantai Depok Bakal Dilengkapi Meeting Room Berstandar Hotel Bintang

inidata.id - Pantai Depok tidak hanya terkenal dengan kuliner seafood namun kedepan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Bantul juga akan dilengkapi dengan fasilitas meeting room atau ruang pertemuan.

‎Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45, Pantai Depok Sutarlan mengatakan saat ini proses pembangunan sudah berjalan sekitar 30 persen dan sudah terlihat bangunan yang nantinya berlantai 2 dengan ukuran 8 meter kali 12 meter.

"Kalau saat bangunan dasar sudah dan tangga menuju lantai dua serta lantai 2 sudah terbangun dan ditargetkan 4 bulan lagi selesai pembangunannya," ujarnya, Senin (16/12/2019).

Pensiunan pegawai ISI Yogyakarta ini menjelaskan untuk membangun meeting room yang nantinya bisa menampung 100 orang dengan berbagai perlengkapan ruang pertemuan mulai dari sound sistem, proyektor dan layar serta fasilitas air condisioner diperkirakan akan menelan biaya hampir Rp300 juta.

"Dana untuk membangun dari pinjaman BPD dan kebetulan Koperasi Wisata Mina Bahari 45 sudah berbadan hukum dan mendapatkan kepercayaan dari bank sehingga tidak kesulitan untuk meminjam modal," ujarnya.

Pada lantai 2 yang nantinya akan difungsikan untuk meeting room maka dilantai dasar atau lantai 1 akan dimanfaatkan untuk ruang makan agar lebih nyaman. Apabila peserta meeting akan ke masjid juga tinggal berjalan 30 meter sudah sampai ke masjid untuk salat.

"Jadi kita tidak repot membuat ruang khusus untuk salat karena sangat dekat masjid,"ucapnya.

Jika bangunan meeting room telah selesai, Sutarlan mengaku ruangan meeting room tidak akan kalah dengan meeting room hotel bintang yang ada di Yogyakarta.

"Sedangkan untuk tarif tentu akan lebih murah dibandingkan dengan dihotel. Misalnya tambahan makan, snak, minuman kopi atau teh estimasinya seorang peserta cukup membayar Rp 60 ribu atau sekitar Rp 6 juta jika pesertanya 100 orang," ucapnya.

Pembangunan meeting room ini juga merupakan pengembangan usaha dari Koperasi Wisata Mina Bahari 45 yang sebelumnya juga telah membangun kolam renang yang lokasinya masih menjadi satu dengan meeting room.

"Tentu SDM yang akan mengelola meeting room benar-benar yang profesional dan akan kita gaji," katanya.‎ (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter