Patroli Jarak Jauh Itu Demi Nanamkan Jiwa Nasionalisme


inidata.id - Beginilah proses patroli jarak jauh personel Mapolsek Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Lokasinya tidak jauh dari perbatasan Indonesia-Malaysia. Patroli jarak jauh dipimpin langsung oleh Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo.

Hari itu, Sabtu, 14 Desember 2019. Jarum jam menunjukan pukul 08.30 WIB Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta persoenel Mapolsek Entikong berangkat dari Polsek Entikong menggunakan kendaraan roda dua menuju Dusun Pala Pasang Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong melalui Jalan JIPP PLBN Entikong.

Pukul 11.20 WIB Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta anggota Polsek Entikong tiba di Dusun Pala Pasang, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong dilanjutkan dengan kegiatan. Di antaranya, pemberian bantuan untuk pelajar siswa/siswi oleh Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti berupa alat tulis, buku tulis dan makanan ringan yang di terima langsung oleh siswa / siswi perbatasan yang bersekolah di Dusun Pala pasang Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong.

Pada Pukul 12.00 WIB Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta anggota melanjutkan perjalanan menuju ke Dusun Gun Tembawang, Desa Suruh Tembawang. Pukul 16.00 Wib Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo dan tim tiba di Pos Pamtas Yonif 641/Beruang di Dusun Gun Tembawang, Desa Suruh Tembawang untuk melaksanakan istirahat.
Pukul 16.30 WIB perjalanan dilanjutkan kembali menuju Dusun Gun tembawang yang mana di Dusun Gun Tembawang Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo memberikan bantuan berupa alat tulis, buku tulis dan makanan ringan.

“Dalam setiap pemberian bantuan kepada para siswa siswi perbatasan, kami terlebih dahulu mengajukan beberapa pertanyaan/kuis tentang kenegaraan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak perbatasan khusunya yang ada di wilayah Kecamatan Entikong,” kata Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo sebagaimana pesan digital yang dikirim Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin.


Dan perjalanan dilanjutkan kembali menuju patok batas Negara Indonesia dan Malaysia yang berada di daerah Dusun Gun Tembawang dan pukul 17.45 WIB Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta anggota tiba di patok Batas Negara Indonesia dan Malaysia dilanjutkan dengan pengecekan patok batas negara dan foto bersama. 
Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan kembali dari Dusun Gun Tembawang,  Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong kembali menuju Dusun Pala Pasang Desa Pala Pasang, Kecamatan  Entikong dan Pada pukul 01.30 Wib Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta anggota tiba di Dusun Pala Pasang dan istirahat.
Pada Minggu, 15 Desember 2019 pukul 09.30 WIB setelah Istirahat dan sarapan kemudian Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo  beserta anggota melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Kecamatan Entikong.


Ia menjelaskan, adapun maksud dan tujuan patroli jarak jauh Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo beserta anggota yaitu :

1. Pemberian bantuan kepada para siswa siswi perbatasan khusunya di Dusun Pala Pasang Desa Pala Pasang dan Dusun Gun Tembawang Desa Suruh Tembawang kecamatan Entikong

2. Memberikan motivasi serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat perbatasan khususnya bagi para siswa siswa / anak-anak perbatasan

3. Peninjauan Patok batas negara Indonesia dan Malaysia yang ada Di wialayah Dusun Gun Tembawang Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter