Pertama Kali, Pemilihan Ketum SIEJ Lewat E-Vote

inidata.id - Jurnalis  VIVA.co.id, Rochimawati dan Jurnalis CNN TV, Joni Aswira terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris  Jenderal masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia atau "The Society of Indonesian Environmental Journalists" (SIEJ) untuk periode 2019-2022.

Mereka terpilih pada rapat umum anggota yang digelar tanggal 1 Desember 2019 di Jakarta dan mengantikan Jurnalis CNN Indonesia Aditya Heru Wardhana.

Pemilihan Rochimawati dan Joni Aswira tergolong unik lantaran dilakuan dengan sistim E-Vote atau pemilihan online dengan melibatkan 105 jurnalis di seluruh Indonesia.

Ika Ningtyas Ketua pimpinan sidang RUA SIEJ mengatakan, pemilihan pemimpin baru SIEJ merupakan salah satu agenda tiga tahunan dan merupakan forum tertinggi dalam peralihan kepemimpinan. Pemilihan kali dilakukan dengan melibatkan 105 jurnalis dari 269 jurnalis yang menjadi anggota.

“Model pemilihan pun dilakukan dengan sistim E-Vote dimana satu anggota memiliki satu suara. Model ini juga merupakan model pemilihan yang pertama di Indonesia dalam memilih ketua,” kata Ika Ningtyas dikutip dalam keterangan resminya pada Minggu malam, 1 Desember 2019.

Rochimawati, Ketua Umum SIEJ Indonesia terpilih  mengatakan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Pihaknya  siap meningkatkan konsolidasi dan komunikasi dengan anggota SIEJ di 25 simpul di seluruh Indonesia  untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam peliputan isu-isu lingkungan hidup.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya meningkatan jejaring dengan berbagai lembaga yang sejalan dengan cita-cita SIEJ.

‘Dukungan anggota SIEJ adalah amanat organisasi yang harus saya embang dengan penuh tanggung jawab.  Karena  saya berharap dukungan semua pihak untuk membantu memajukan SIEJ,” kata Ochi begitu disapa.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter