Prajurit Yonif 645/GTY Donorkan Darah untuk Penderita Leukemia

inidata.id - Sebagai bentuk kepedulian dan membantu warga yang membutuhkan darah, empat orang Personel Kompi B Yonif 645/Gartama Yudha melakukan aksi sosial donor darah yang diberikan kepada warga yang membutuhkan darah di RSUD Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Komandan Batalyon Infanteri 645/Gty Mayor Infanteri Roni Sugiarto menjelaskan, bermula pada pukul 17.00 WIB Bapak Karim (37) mendatangi Markas Kompi B meminta bantuan darah golongan B kepada Danki B Yonif 645/Gty Kapten Inf Yudho yang besedia untuk mendonorkan darah kepada anaknya yang bernama Veronia Tanti (13), yang di diagnosa terkena penyakit Leukemia.

Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian prajurit kepada sesama dan kesadaran berjiwa sosial. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban dan wujud kepedulian untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan," kata Komandan Batalyon Infanteri 645/Gty Mayor Infanteri Roni Sugiarto.

Karim orang tua pasien mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada personel Kompi B Yonif 645/Gty karena telah bersedia membantu kesulitan keluarganya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter