Radio Komunitas Suara Tanjungpura Hadir di Parindu

inidata.id - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura di Jalan Pancasila, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Kalimantan Barat.

Radio Komunitas Suara Tanjungpura didirikan merupakan tindak lanjut kebijakan Pimpinan TNI AD khususnya bidang Teritorial melanjutkan peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI, melalui program dan kegiatan yang sinergi dengan Pemda, Kementerian terkait, serta lembaga lain dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah tanah air terutama di wilayah perbatasan, terpencil, pulau terluar serta rawan konflik sebagai prioritas.

"Terima kasih dan mengapresiasi atas atensi dari pemerintah daerah dan instansi terkait terhadap pembangunan Stasiun Radio Komunitas Suara Tanjungpura di Kabupaten Sanggau, sehingga saat ini keberadaan dan operasionalnya dapat diresmikan," kata Pangdam XII/Tpr Muhammad Nur Rahmad. "Dalam membangun stasiun radio ini, kami bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar, semoga dapat menjadi indikator dalam pembangunan desa mandiri,".

Ia berpesan kepada masyarakat sekitar agar turut menjaga stasiun penyiaran yang telah dibangun sehingga stasiun radio dapat beroperasi dengan maksimal, dan manfaatnya sebagai media publikasi, informasi, pendidikan dan hiburan bagi masyarakat dapat dirasakan bersama.

"Mari jadikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura ini sebagai milik kita bersama, karena sejatinya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata  Pangdam XII/Tpr Muhammad Nur Rahmad

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah memberikan bantuan sarana komunikasi berupa stasiun radio, dan berharap dengan adanya stasiun penyiaran radio, masyarakat dapat berekpresi dan berinteraksi dengan baik. Selain itu juga berpesan kepada Kades dan masyarakat agar terus mengaktifkan Radio Komunitas Tanjungpura ini.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut Danrem 121/Abw, Bupati Sanggau Paolus Hadi Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Kasiintelrem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Wakapolres Sanggau, Kompol Damianus Dedy Susanto.

Usai acara peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pangdam XII/Tpr kepada masyarakat Desa Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter