SERABI Peduli Kampus


inidata.id - Menjelang Akhir Kepengurusan, GenBI Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan Sehat Bersih Bersama GenBI IAIN (SERABI) 2019 dengan tema "Meningkatkan Kesehatan Jasmani serta Mengembangkan Jiwa Peduli Lingkungan", bertempat di halaman tengah gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Serabi yang diadakan di IAIN Pontianak tersebut, diisi dengan rangkaian acara berupa senam, peletakan tong sampah, penanaman bunga, dan pembagian bingkisan bagi 15  orang peserta datang pertama oleh panitia.

Ketua Komisariat GenBI IAIN Aris Mustofa menuturkan, Serabi merupakan sebuah kegiatan penutup diakhir tahun program kerja GenBI komisariat IAIN Pontianak, yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dan terus menjaga tali silaturahmi sesama anggota agar selalu terjalin erat dan peduli terhadap kampus.

"Serabi itu sebuah kegiatan penutup dari akhir tahun. Tujuannya yang pertama terus menjaga tali silaturahmi antara anggota GenBI semakin erat. Yang kedua, menjaga silaturahmi terhadap Kampus agar terus menjadi kekeluargaan yang harmonis," ujar Aris.

Ketua Panitia SERABI Dedi Setiawan menjelaskan, Memang kelihatannya kegiatan tersebut sederhana, meski persiapannya tidak panjang hanya tiga hari, tapi semu berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat.

"Mungkin kegiatan Serabi ini kelihatannya sederhana, kita persiapannya tidak panjang. Hanya tiga hari persiapan. Tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat," ucap  Dedi.

Dedi menambahkan, diantara kegiatan yang bermanfaat untuk bersama ialah peletakkan tong sampah dan penanaman bunga.

"Iya, di antara kegiatan Serabi ini yang sangat bermanfaat, kita melakukan peletakkan tong sampah itu ada 10. Kemudian penanaman bunga itu kita ada yang pot bergantung 20 dan yang di tanah 10, jadi ada 30 bunga atau tanaman," katanya.

Kepala Bidang Kesehatan GenBI Kalimantan Barat Santi Maeka menambahkan, kegiatan Serabi selain bermanfaat buat orang lain juga bermanfaat untuk diri sendiri.

"Iya, ini kegiatan yang sangan bagus, bermanfaat buat orang lain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bersama. Selain itu sehat juga untuk diri sendiri. Apalagi pembukaan kegiatan itu dengan senam. Bagus sekali," ucapnya. (Sapto Nur Cahyo)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter