Tempuh Ratusan Kilometer Hadiri Sibu Bike Week

Dua Member YNCI Pontianak Touring ke Sibu, Sarawak
inidata.id - Jarak yang jauh tak menyurutkan H Syamsuddin dan Farhan menaklukan rute ratusan kilometer, dari Kota Pontianak menembus negeri jiran, Sibu, Sarawak, Malaysia. Keduanya adalah anggota komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter yang melakukan touring mengendarai sepeda motor untuk menghadiri event Sibu Bike Week. Event tahunan ini merupakan kesembilan kalinya digelar oleh Razz Chopper Motor Club yang mengundang berbagai klub motor dalam dan luar negeri. Sibu Bike Week 2019 digelar mulai tanggal 6-8 Desember 2019.

Satu diantara peturing, H Syamsuddin menuturkan, kedatangan mereka ke Sibu selain menghadiri Sibu Bike Week, juga dalam rangka menjalin tali persaudaraan antar sesama klub motor yang ada di sana. Melalui event ini, ia berharap para pecinta motor dan anggota klub motor saling mengenal dan bersilaturahmi. "Event Sibu Bike Week ini juga sebagai wadah kita untuk saling mengenal dan bersilaturahmi antar sesama klub motor," ucapnya, Sabtu (7/12/2019).

Ia bercerita, perjalanan touring mengendarai motor Yamaha Nmax hingga tiba di negeri jiran dimulai dari Pontianak menuju Tebedu, Sarawak pada Kamis (5/12) dengan memakan waktu sekira lima jam. Kemudian, mereka bermalam di Serian, Sarawak. Keesokan harinya, Jumat (6/12), perjalanan dilanjutkan dengan tiga kali penyeberangan. "Waktu yang ditempuh sekitar delapan jam hingga tiba di lokasi acara Sibu Bike Week," ucapnya.

Dia berkata, melakukan touring mengendarai motor ke negeri tetangga merupakan hal yang menantang baginya. Sebab, kata dia, kondisi fisik harus fit dan mampu menguasai medan. "Yang terpenting adalah tetap fokus saat berkendara dan utamakan safety riding,". (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter