Trik Bhabinkamtibmas sinergi Warga Pulau Maya Bentuk Kelompok Tani

inidata.id - Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Maya Brigpol Erwin bersinergi bersama warga masyarakat petani Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Ia membentuk kelompok tani, Senin (3/12/2019).

Brigpol Erwin mengatakan, sejak dua bulan yang lalu sudah mengajak dan mengarahkan warga masyarakat petani desa tanjung Satai untuk membentuk kelompok tani, yang meliputi bidang pertanian, peternakan, budidaya perikanan dan perkebunan.

"Warga masyarakat petani di sini sudah saya ajak dan saya arahkan untuk membentuk kelompok tani sejak dua bulan lalu. Nah, sekarang lagi ngurus legelitas akta notaris, TDP, NPWP dan Menkumham," ujar Brigpol Erwin.
Menurut Erwin, yang harus diperhatikan dalam pembentukan kelompok tani adalah kesamaan kepentingan, saling mempercayai dan hubungan yang baik antar anggota, sehingga setiap anggota merasa memiliki dan menikmati manfaat dari setiap kegiatan. Dan dalam pembentukan kelompok tani tersebut dihadirkan Koordinator Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Syahren bersama staf BPP Pulau Maya Suwandi dan Kepala Perikanan Tanjung satai Januardi serta PJ Kepala Desa Tanjung Satai Herman.

Kelompok tani yang sudah terbentuk diberi nama kelompok tani "Setia Karya Budidaya" dengan ketua kelompok Indra Gunawan dengan jumlah anggota 10 (sepuluh) orang. Sedangkan Brigpol Erwin di dalam kelompok tani sebagai pengawas.
Erwin berharap dengan adanya kerja sama yang baik dan dukungan dari semua anggota kelompok dan pihak terkait, kelompok tani Setia Karya Budidaya dapat mencapai target pertumbuhan dan peningkatan produk dan produktivitas dalam rangka mensukseskan pembangunan dibidang pertanian.

"Semoga, dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak kelompok tani Setia Karya Budidaya bisa mencapai target pertumbuhan dan peningkatan produk dan produktivitas dalam rangka mensukseskan pembangunan bidang pertanian. Dan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain," ucapnya.

PJ Kepala Kepala Desa Tanjung Satai Herman berterima kasih kepada pihak Kepolisian terutama kepada Brigpol Erwin yang telah menjadi pelopor dan penggerak terbentuknya kelompok tani yang bergerak di sektor budidaya perikanan, pertanian, peternakan dan perkebunan di desa Tanjung Satai.

"Saya berterimakasih kepada Kepolisian yang telah memelopori dan memberi motivasi kepada masyarakat petani sehingga terbentuk kelompok tani dan mewujudkan petani yang berkualitas di desa Tanjung Satai ini," ucap Herman.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter