Tumpeng dan Pohon Natal Perdamaian

inidata.id - Komunitas Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Semarang diwakili bebeara anggotanya dari lintas agama dan kepercayaan , Senin (23/12) menyerahkan beberapa rekan lintas agama dan kepercayaan memyerahkan "Tumpeng dan Pohon Natal Perdamaian" kepada Pdt. Wahyudi (Gembala Sidang GBI Tlogosari) yang akan merayakan Natal sekalipun pembangunan gedung gerejanya mengalami penolakan sejak 1998 sampai saat ini.

"Kehadiran rekan-rekan lintas agama dan kepercayaan selain dalam rangka mengucapkan Selamat Natal juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan. Ini juga mrmbuktikan kalau  Pendeta Wahyudi dan jemaatnya tidak berjuang sendirian demi terpenuhinya hak untuk mendirikan tempat ibadah sesuai konstitusi," ujar Koordinator Pelita Budi Setiawan dalam rilisnya.

Hal ini tegas,Wawan,panggilan karib Budi Setiawan sesuai dengan titah tokoh toleransi dan juga guru bangsa Gus Dur. "Mari kita wujudkan peradaban di mana manusia saling mencintai, saling mengerti, dan saling menghidupi,” ujar Wawan mengutip ucapan KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. (Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter