108 Bibit Pohon dari TNGP

inidata.id - Wakapolres Kompol Haryanto didampingi Kabagsumda Kompol Untung Sugiarto menerima 108 bibit pohon dari Taman Nasional Gunung Palong (TNGP) Kabupaten Kayong Utara Kalbar.

Bibit pohon itu diserahkan oleh perwakilan dari TNGP Doni Pasaribu, S.Si., bersama 7 (tujuh) mahasiswa fakultas Tehnik Lingkungan, Universitas Tanjungpura Pontianak Kalbar yang diketuai oleh. Aminuddin dan diterima langsung oleh Wakapolres di Mapolres Kayong Utara Kalbar, jalan Bhayangkara Sukadana, Rabu (8/1/2020).

108 bibit pohon terdiri dari, durian 15, macaranga 29, ubah jambu 12, meranti 15, nyatoh 26, ubah 11.

Kompol Haryanto mengatakan, bibit-bibit pohon itu akan ditanam di lahan-lahan yang sudah dipersiapkan oleh Polres.

"Lahannya sudah kita siapkan dan puncaknya penanaman bibit pohon ini pada hari Jumat tanggal 10 Januari," kata Haryanto.

"Kami sudah menanam 800 bibit pohon pada hari Senin, sampai hari ini sudah seribu lebih yang kami tanam. Karena target Kapolres, setiap bulannya akan menanam 1999 bibit pohon, jadi setiap harinya masing-masing personel Polres dan Polsek jajaran harus menanam pohon. Bisa di halaman kantor, asrama dan di halam rumah maupun di lingkungan tempat personel tinggal," kata Haryanto.

Ia menerangkan bahwa, bibit-bibit pohan tersebut didapat dari Taman Asri, Dinas Kehutanan, TNGP dan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

"Selain melibatkan Dispemda, kami juga melibatkan perusahaan perkebunan dan stakeholder dalam rangka gerakan penanaman pohon ini," kata Haryanto.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolres AKBP Asep I Rosadi kepada perwakilan dari TNGP atas partisipasinya dalam mendukung program Polri peduli penghijauan.

"Kapolres mengucapakan terima kasih atas partisipasi TNGP dalam mendukung program Polri peduli penghijauan. Semoga apa yang kita lakukan sekarang bermanfaat bagi kita dan anak, cucu di masa yang akan datang," kata Haryanto. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter