Ada Kejutan PKS dan PDI Perjuangan pada Pilkada Bantul 2020

inidata.id - Se‎usai melakukan silaturahmi dengan Pastur dan Pengurus ‎Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantul kembali bermanfur dengan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul.

Kedatangan jajaran DPD II PKS Kabupaten Bantul dipimpin langsung oleh Ketua DPD II PKS Bantul, Amir Syarifuddin dan disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Joko Purnomo dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Bantul.

Usai pertemuan dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Ketua DPD II PKS Kabupaten Bantul Amir Syarifuddin tak membantah jika silaturahmi dengan PDI Perjuangan tak lepas dari Pilkada 2020 pada 23 September 2020.

"Iya yang pertama silaturahmi karena sudah direncanakan 5 tahun yang lalu dan baru saat terlaksana dan memang tidak terlepas dari Pilkada 2020," ujarnya Jumat (31/1/2020).

Bagi PKS berkoalisi dengan PDI Perjuangan bukan hal yang baru dan sudah terjadi diberbagai wilayah di Indonesia seperti di Pilkada Solo juga berkoalisi dengan PDI Perjuanga. Diluar Jawa disejumlah daerah yang melaksanakan koalisi untuk memenangkan pasangan calon yang diusung.

"Ketika nantinya PKS berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Bantul memang akan menjadi kejutan namun PKS, PDI Perjuangan itu pemain politik semua sehingga tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya sangat mungkin," kata anggota Komisi C DPRD DIY.

Mantan anggota DPRD Bantul ini mengatakan bahwa pertemuan dengan DPC PDI Perjuangan Bantul ini baru langkah awal dan nantinya akan ditindak lanjut untuk mengurucutkan koalisi PKS dan PDI Perjuangan.

"Ini baru langkah awal, nanti kita akan tindak lanjuti lagi. PKS bisa berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada," ujarnya.

‎Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo mengatakan kedatangan PKS Bantul ke DPC PDI Perjuangan Bantul ini menjadi suatu wacana yang baru menjelang Pilkada Bantul yang dalam pilkada-pilkada sebelum PKS dan PDI Perjuangan selalu berseberangan.

"Tidak menutup kemungkinan PDI Perjuangan sebagai partai terbuka berkoalisi dengan partai lain termasuk dengan PKS," katanya.

Mantan Ketua DPRD Bantul ini menegaskan hampir dipastikan PDI Perjuangan Bantul akan berkoalisi dengan PKB namun jika PKS turut bergabung tentunya ini akan semakin menguatkan koalisi yang dibangun PDI Perjuangan dan PKB. "Kebetulan kita itu punya semangat yang sama yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat,". (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter