Akhir Cerita Sabu Dibungkus Kertas Tisu

inidata.id-Polres Kayong Utara menangkap salah seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, pada Sabtu (4/1/2020) yang lalu.

Wakapolres Kayong Utara Kompol Haryanto menyampaikan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah terduga atas nama KS (38) sering digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba jenis sabu.

"Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, jajaran Satresnarkoba berhasil mendapatkan 2 paket sabu dibungkus kertas tisu di dalam sebuah kotak rokok," kata Haryanto Kamis (9/1/2020).

Tersangka merupakan warga asal Kendawangan yang berdomisili di Desa Pampang Harapan, Sukadana ini, selanjutnya akan dikenakan Pasal 112 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

Kasatnarkoba Polres Kayong Utara, Iptu Ariffai Nurogo pada saat penggeledahan terhadap tersangka, berhasil ditemukan 2 paket sabu dalam bungkus rokok.

"Ada 2 paket diduga narkotika jenis shabu yang di bungkus dengan tisu di simpan dalam kotak rokok merek LA warna putih dan dimasukan kedalam kantong plastik hitam. Juga uang sebanyak Rp. 5.100.000 (lima juta seratus ribu) dengan pecahan Rp 100.000 sebanyak 51 lembar didalam 1 buah dompet," kata dia.

Selain itu, juga ditemukan 1 buah bong (alat hisap) yang terbuat dari botol bekas minuman yang diatas tutup terpasang 1 buah pipet putih dan 1 buah kaca fambo yang masih ada diduga narkotika jenis sabu.

Ada juga 2 buah skale atau timbangan, 3 handphone, 4 buah korek api gas tanpa tutup kepala, 1 buah kaca fambo kosong, 1 buah pipet yang sudah dipotong.

"Selanjutnya akan dilakukan pengembangan, apakah tersangka ini memiliki jaringan atau tidak," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter