Apa Hasilnya Raker Guru di Sintang?

inidata.id - Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan memimpin rapat kerja atau Raker bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Sintang di ruang rapat komisi C gedung DPRD Sintang, Kalimantan Barat Senin (13/1/2020).

Raker guru ini membahas mengenai situasi terkini dan rencana kerja di bidang pendidikan. Secara khusus membahas tentang kinerja guru SD, SMP dan masalah kesejahteraan guru yang ada di Kabupaten Sintang.

"Guru ini kan ujung tombak pendidikan kita, maka penting untuk kita fasilitasi kepentingan mereka, ya," kata Sandan.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa pihaknya melihat ada persoalan besar berkaitan dengan kurang meratanya sebaran tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang.

"Saya harap, kedepan ada semakin banyak guru yang mau mengabdi di pedalaman, yang mana koordinasi untuk hal tersebut ada di Dinas Pendidikan," kata Sandan lewat keterangan tertulisnya.

Dia berharap dengan lebih diperhatikannya guru-guru ini, maka akan meningkatkan mutu dan kesetaraan dalam hal pendidikan bagi seluruh masyarakat Sintang termasuk yang di ujung sungai dan tapal batas.

Lindra Azmar, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras untuk mengatasi permasalahan guru.

"Sintang saat ini sudah menjalankan program KIAT guru untuk menentukan kesejahteraan guru-guru yang ada. Penilaian dan pemberian intensif berbasis kinerja yang dinilai pula oleh masyarakat," ujar Lindra.

Dia bilang, roling tenaga guru memiliki kesulitan tersendiri di kalangan Dinas Pendidikan, ada beberapa kondisi yang sulit diatasi. "Sedang kita usahakan untuk proses pindah. Kita akan mengusahakan untuk memenuhi kebutuhan di sekolah-sekolah di kampung,".

Turut hadir dalam Raker guru ini sejumlah anggota Komisi C DPRD Sintang serta jajaran pimpinan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter