BKKBN Siap Bantu Sukseskan Sertifikasi Pranikah

inidata.id - Berawal dari kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, kala itu memberikan salah satu topik bisa tidak setiap pasangan yang akan menikah diberikan sertifikat pranikah .

“Meski belum diwajibkan, namun intinya setiap pasangan calon pengantin harus memahami persoalan bukan hanya kesehatan reproduksi saja  namun bagaimana membangun keluarga/ibu dan ayah tau perannnya/bukan hanya kawin saja,” kata Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, M Yani, Selasa 14 Januari 2020 di Jakarta.

Dia membayangkan seorang ibu ayah tidak memahami pemahaman isu pembangunan  keluarga bagaimana bisa membesarkan anak dengan SDM berkualitas.

“Maka, BKKBN siap membantu, jika kebijakan sertifikasi tersebut jika jadi diberlakukan oleh pemerintah pusat,” kata M Yani.

Dia berkata, rencananya sertifikasi layak nikah ini akan diberlakukan pada tahun 2020. Maka dari itu, BKKBN meminta apa yang harus dipahami, bagaiaman membangun  komunikasi, bagaimana kesehatan reproduksi harus paham bagi semua pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. (Ian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter