loading...
loading...

Cara Dukung Karya Sineas Lokal

inidata.id - Pemerintah Kota Pontianak mengapresiasi dan mendukung munculnya karya-karya penggiat perfilman yang ada di Pontianak maupun Kalbar umumnya dalam rangka mengangkat nama Provinsi Kalbar, termasuk Pontianak.

"Salah satunya Film Bede, ini adalah sebuah karya yang patut diapresiasi sebagai karya lokal yang mesti kita dukung," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Uray Dwi Koryadi saat menghadiri Konferensi Pers Film Bede mewakili Wali Kota Pontianak di Hotel Borneo, Sabtu (18/1/2020).

Menurut dia, film merupakan satu diantara subsektor dari industri kreatif yang tengah gencar digaungkan.

Dengan hadirnya Film Bede karya sineas lokal yang berlatar beberapa daerah yang ada di Kalbar, termasuk Pontianak, secara tidak langsung memberikan kontribusi dalam mempromosikan potensi daerah terutama obyek-obyek wisata yang ada di daerah ini.

Terlebih lagi, kata dia keterlibatan anak-anak muda dalam industri perfilman memberikan warna baru bagi dunia sinema di era millenial. Untuk itu, ia mendorong anak-anak muda Kota Pontianak terus berkarya, berkreasi dan berinovasi di berbagai bidang yang digeluti.

"Termasuk industri perfilman, semoga film-film karya sineas Pontianak khususnya, dan Kalbar umumnya bisa diterima seluruh lapisan masyarakat bahkan mancanegara," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter