loading...
loading...

Cerita Iptu Joni Gendong Bapak Tua Renta

inidata.id - Hari Jumat, 17 Januari pukul 11.30 WIB, saat Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni melaksanakan pengaman ibadah salat Jumat di Masjid Jami' Nurul Jannah, Jalan Raya Semudun,Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Itu wilayah hukumnya Mapolsek Sungai Kunyit.


“Saya menemukan seorang bapak tua umur 60 tahun diketahui bernama Daeng Sangkar, alamat Pal 5 Pontianak Barat. Bapak ini sedang beristirahat sambil minum kopi di warung kopi Acung pasar Semudun menunggu waktunya salat Jumat di Masjid Semudun,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Dia bercerita, Daeng Sangkar adalah seorang laki-laki yang cacat tidak mempunyai kedua kakinya dan tangannya hanya satu yaitu tangangan kanan. Sedangkan tangan kirinya juga buntung.

“Saya sontan dan penuh haru memopong bapak ini ke Masjid untuk salat Jumat bersama saya,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Hingga selasai salat Jumat kembali digendong oleh Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni. Dan bapak tersebut diberi makan dan minum di warung kopi tersebut.

“Sampai akhirnya bapak dan anaknya yang perempuan diketahui bernama Rahma yang membawa bapak ini pulang ke Pontianak dengan menggunakan sepeda motor. Anaknya sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi yang begitu baik, sungguh mulianya hati pak polisi. Semoga bapak selalu di beri kesehatan panjang umur selalu dalam lindunga Allah SWT saat bapak menjalankan tugas di manapun bapak berada , “ucap Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni mengutip perkataan Rahma anak bapak tersebut.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter