Cerita Polisi Perbatasan Indonesia-Malaysia



inidata.id - "Nikmat keamanan adalah nikmat yang sering dilupakan," kata anggota Bhabinkamtibmas Desa Semanget Brigadir Tatak Budi C seperti disampaikan Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo, Selasa, 14 Januari 2020 di perbatasan Indonesia-Malasysia, Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Saat itu, personelnya tengah kutbah menyampaikan tentang nikmat keamanan di  salah satu Masjid Desa Binaan Desa Semanget, Kecamatan  Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selain itu juga setelah salat subuh anggota Bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk mengimbau Kamtibmas kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia  seusai melaksanakan salat subuh.


“Sehingga menambah terjalinya kemitraan yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Menyampaikan yang ada hubungannya dengan tugas kepolisian. Seperti, menjalin kerukunan antar umat beragama, dan bersinggungan dengan keimanan dan keamanan,” ucapnya menjelaskan.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Semanget tersebut melaksanakan kegiatan Berkah Keliling. Dalam kesempatan tersebut juga, ia bertindak sebagai imam salat di Masjid Nahdatul Waton Dusun Semanget, Desa Semanget.

“Situasi dalam keadaan aman nyaman dan kondusif. Dengan adanya pihak kepolisian pada salat bersama warga masyarakat lainnya diharapkan para jamaah akan merasa lebih aman dan nyaman dalam malaksanakan salat,” ucapnya.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter