Ciptakan Linkungan Asri, Koramil Baamang Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

inidata.id - Danramil 09/Baamang Kapten Inf Bambang Yuli beserta anggota Koramil 1015-09/Baamang, Kodim 1015/Sampit, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit jalan perkampungan dalam rangka Jum'at bersih, di Jalan Warter Condrat, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Sampit, Kalimantan Tengah.

Pembersihan parit jalan perkampungan yang dilakukan secara bergotongroyong dengan masyarakat desa binaan tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir akibat curah hujan yang sering terjadi akhir-akhir ini juga menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1015-09/Baamang Kapten Inf Bambang Yuli menyampaikan kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari program Jum’at bersih dengan sasaran fasilitas umum, sehingga masyarakat akan tumbuh rasa memiliki dan ikut bertanggung jawab.

Gotong royong pembersihan yang dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air parit akibat curah hujan, juga menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan gotong royong sebagai sarana menjalin kebersamaan  TNI dengan Rakyat.

"Pembersihan parit dilakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembangbiak dan akhirnya dapat menjadi penyakit,” ucapnya.

Gotong-royong ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama anggota Koramil dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan. Harapannya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terjalin agar lebih harmonis.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter