loading...
loading...

Daftar CPNS? Rutinlah Pantau Website

inidata.id - Sejumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan verifikasi data di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Selasa (7/1/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak, Heri Adha Sunarso menjelaskan, verifikasi ini bertujuan untuk memvalidasi kebenaran data yang sudah diterima pihaknya. Pihaknya menugaskan sejumlah petugas untuk melakukan verifikasi di database komputer dan secara faktual dari bukti kartu tanda peserta tes CPNS.

"Setelah itu kartu tersebut akan ditandatangani dan distempel, berarti orang tersebut telah melapor dan nanti mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pertama," katanya.

Heri menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan selama empat hari kerja, yakni mulai tanggal 7 hingga 10 Januari 2020. Diakuinya, hingga saat ini untuk jadwal tes CPNS, pihaknya belum mendapat informasi dari pusat.

"Kami hanya diminta untuk menunjukkan lokasi pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak," ujarnya.

Namun demikian, dia mengimbau agar para peserta tes CPNS rutin membuka website www.sscn.bkn.go.id atau website resmi Pemkot Pontianak di www.pontianakkota.go.id untuk mencari informasi terkait dengan tes CPNS.

"Silakan pantau website tersebut untuk mendapatkan informasi tes CPNS," ucapnya.

Jumlah peserta tes CPNS yang harus melakukan verifikasi data sebanyak 4.025. Diakuinya, hingga saat ini verifikasi masih berjalan. Pihaknya berharap para peserta tes CPNS segera melakukan verifikasi di Kantor BKPSDM Kota Pontianak yang berlokasi di dalam komplek Kantor Wali Kota Pontianak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Kami masih menunggu keputusan dari pusat untuk waktu pelaksanaan tes CPNS," katanya. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter