DPP PDIP Bisa Mengeluarkan Rekomendasi Nama di Luar Kandidat

inidata.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul menyatakan hingga saat rekomendasi pasangan calon paslon bupati dan wakil Bupati Bantul belum turun namun demikian nama yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi tidak jauh dari yang diusulkan DPC PDI Perjuangan Bantul.

Seperti diketahui DPC PDI Perjuangan Bantul mengusulkan nama 5 kandidat yang nantinya akan diusung dalam Pilkada Bantul 2020 diantaranya, Joko Purnomo, Abdul Halim Muslih, Bambang Wisnu Handoyo, Kusila dan Agus Santosa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo mengatakan optimisme nama yang mendapatkan rekomendasi tak jauh dari yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Bantul karena paslon yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang akan memenangkan tak lain usaha dari DPC PDI Perjuangan Bantul dan partai koalisi.

"Nama yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tak akan jauh dari nama yang telah dikirim ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan DIY," kata dia Jumat (31/1/2020).

Mantan Ketua DPRD Bantul itu juga mengatakan DPP PDI Perjuangan memang punya kewenangan untuk memberikan rekomendasi nama diluar yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Bantul namun kemungkinan itu sangat kecil.

"Boleh DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi dari nama-nama yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Bantul namun kemungkinannya sangat kecil," ujarnya.

Joko mengatakan dalam Pilkada 2020 dipastikan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan PKB namun masih membuka bagi partai lain untuk berkoalisi dengan PDI Perjuanga serta PKB misalnya PKS yang juga punya niat untuk berkoalisi. "Semakin banyak partai bergabung dengan koalisi PDIP-PKB maka semakin baik. Adanya partai kan pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat,". (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter