Duh, Laman KPU Bantul Diretas

Laman milik KPU Bantul, kab-bantul.kpu.go.id menjadi sasaran hack alias diretas oleh orang tak bertanggungjawab. Tampilan laman KPU Bantul berubah menjadi foto sepasang kekasih dan pada bagian bawahnya terdapat tulisan curahan hati sang hacker.

Pukul 13.45 pada saat membuka laman KPU Bantul dan hasilnya tampilan laman tersebut terdapat foto sepasang kekasih dengan emotion cinta pada bagian gambar mulut kekasih tersebut. Selain itu pula terdapat tulisan dibawa foto yang tulisannya adalah:

Hacked by Mr.Rm19
Tetaplah bersamaku walau pun
dunia ini kacau, aku mencintaimu
mu setulus hati ku, kamu tidak
perlu tahu aku siapa di depan
komputer
yang harus kamu tau adalah AKU
MENCINTAI MU!

Komisioner KPU Bantul, Arif Widayanto ketika dikonfirmasi membetulkan laman KPU Bantul dihack oleh orang tak bertanggungjawab. Laman KPU Bantul diketahui dihack pada Minggu (5/1/2020).

"Iya betul (laman KPU Bantul dihack). Saya tahu sejak kemarin (Minggu 5/1) pagi," ujarnya Senin (6/1/2020).

Saat ini KPU Bantul sedang membenahi laman KPU Bantul yang dihack agar tampilan kembali seperti semula."Kita sedang upaya perbaiki dengan menghubungi develpoernya yang membuat kemarin," kata dia.

‎Perbaikan itu mutlak dilakukan karena laman KPU Bantul sebagai sarana menyebarluaskan informasi kepada masyarakat khususnya menjelang pilkada. "Minimal kita skip dulu tampilan yang tidak mengenakan itu," katanya.‎

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter