Fattah Jasin Berburu Rekom dari PPP

inidata.id – Bakal calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin yang didampingi mantan Gubernur Jatim Imam Utomo mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PPP Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 21 Januari 2020.

Pengembalian berkas formulir pendaftaran Calon Bupati itu diterima langsung sejumlah pengurus harian partai berlambang ka’bah tersebut.

Banyaknya dorongan dari sejumlah pihak membuat dirinya berkeinginan ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati di Kabupaten Sumenep. Dengan tujuan untuk membangun Sumenep lebih baik kedepan, karena dirinya selaku asli keturunan Sumenep merasa memiliki tanggung jawab dalam memajukan daerah diujung timur Pulau Garam ini.

“Niat kami murni untuk kepentingan masyarakat Sumenep. Jadi bukan untuk mengambil keuntungan yang nantinya dapat merugikan masayarakat,” kata  Fattah Jasin, saat mengembalikan formulir di kantor DPC PPP, Selasa 21 Januari 2020.

Dia optimimis bisa mendapat rekomendasi dari partai berlambang ka’bah tersebut, sebab iapun cukup akrab dengan sejumlah pengurus PPP yang banyak di kalangan Kiyai. Maka jalinan keakraban itulah membuatnya berkeyanikan rekomendasi itu tidak akan diberikan ke bakal calon lain.

“Saya asli orang Sumenep dan sudah pernah menjadi Pj Bupati di Kabupaten Pamekasan. Maka kalau mengenai pemerintahan saya itu sudah selesai,” ujarnya.

Sedangkan untuk menentukan rekomendasi bukanlah hak penuh DPC, melainkan itu semua yang memiliki kewenangan adalah DPP. Oleh sebab itu, turunnya rekomendasi terhadap siapa belum bisa dipastikan, sehingga perlu menunggu keputusan dari DPP.

“Kita DPC hanya melaporkan saja. Kalau soal rekomendasi nanti itu urusan DPP, kami di DPC hanya melaksanakan perintah DPP agar membuka pendaftaran Bacabup,” kata Ahmad Salim, ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sumenep. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter