Makan Konate Dibidik Malaysia dan Thailand

Gelandang Arema FC, Makan Konate, saat menghadapi Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/YoppyRenato)
inidata.id - Doucoure Moctar, agen Makan Konate mengklaim kliennya itu tengah dibidik klub dari tiga negara yakni, Malaysia, Thailand, dan juga Indonesia. Hal ini tentu menjadi bola liar untuk kelanjutan karier Makan Konate.

Isu hengkangnya Makan Konate dari Arema FC mencuat setelah kedatangan pelatih Mario Gomez. Pria asal Argentina itu dikabarkan tidak menginginkan jasa Konate di klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Hal itulah yang membuat Arema tak memperpanjang kontrak Konate yang berakhir pada 1 Januari 2020. Kini, pemain berusia 28 tahun itu berstatus tanpa klub dan free transfer.

"Saya belum bisa menjawab hari ini. Kelangsungan karier Makan Konate bisa iya dan bisa tidak berlanjut di Indonesia. Kita lihat saja nanti, peluangnya 50-50 lah," ujar Doucoure Moctar, sebagaimana diberitakan Bola.com dikutip Inidata.id Sabtu (11/1/2020).

Moctar berkata sejauh ini ada banyak klub yang menginginkan dia. Ada yang dari dalam negeri dan luar negeri.

"Ada dari Malaysia, Thailand, dan juga Indonesia. Akan tetapi, Konate masih ingin bermain di Indonesia. Namun, kita serahkan saja kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala di mana karier Konate selanjutnya," kata Moctar.

Melihat statistik permainan Makan Konate, wajar bila banyak klub yang menginginkan jasanya pada musim 2020. Pemain asal Mali itu pada 2019 berhasil mencetak 16 gol dari 33 pertandingan bersama Arema FC.

Sebelumnya, muncul kabar Arema enggan memperpanjang kontrak Makan Konate karena harga sang pemain melambung tinggi. Arema FC ketika itu menyembut harus menggelontorkan Rp4 miliar untuk terus menggunakan jasa Konate.

Namun, hal itu dibantah langsung oleh sang agen, Doucoure Moctar. Menurut Moctar, harga tersebut tak sesuai dengan nilai jual kliennya.

"Siapa bilang begitu? Wah, kalah harganya segitu enak dong. Kalau harga adalah. Tunggu saja, ya," kata Moctar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter