loading...
loading...

Imlek Vaganza Sam Poo Kong 2020 Digelar

inidata.id - Menyambut dan memarakkan hari raya Imlek 2571 Klenteng Agung Sam Poo Kong Semarang menggelar helat akbar Imlek Vaganza Sam Poo Kong 2020.

Klenteng megah yang jadi salah satu ikon wisata Semarang, bahkan Indonesia ini secara khusus mempersiapkan acara menyambut Tahun Baru Cina atau yang juga dikenal dengan sebutan Hari Raya Imlek.

Manager Operasional Operasional Klenteng Agung Sam Poo Kong.

Anindita Rienaldi mengatakan, seperti  tahun-tahun sebelumnya, Klenteng Agung Sam Poo Kong tahun ini juga akan memperingati Imlek secara besar-besaran, tahun ini disesuaikan keglamouran acaranya mengusung tema tema Imlek Vaganza Sam Poo Kong 2020. Tahun ini Sam Poo Kong, papar Anindita, sekitar 20 ribu bakal mengunjungi Klenteng bersejarah ini orang yang  ke Klenteng Agung Sam Poo Kong untuk berdoa atau sekadar menikmati pertunjukan hiburan.

“Sam Poo Kong tiap tahun kami punya 2 agenda besar yaitu Imlek dan HUT. Kami selalu berikan persembahan yang terbaik dalam  2 agenda khusus tersebut," ujar Dita panggilan akrab manager Sam Poo Kong. 

Untuk tahun ini, lanjut Dita, Sam Poo Kong mengundang Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang dan membuka acara Imlek 2020.

“Sederetan acara kami siapkan untuk dipentaskan dari Jumat (24/1) hingga Minggu (26/1). Ada artis  ibukota multi talenta Denada , The Emperor Band Specialis Mandarin dan artis Semarang lainnya Resa Lawangsewu. Kami konsep gelaran Imlek Vaganza akan berlangsung meriah. Para pelancong tak hanya datang dari Semarang, tetapi berasal dari seluruh nusantara, bahkan dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Australia,” ujar Dita.

Selain itu, imbuh Dita, untuk merayakan keberagaman juga digelar berbagai kesenian tradisi antara lain; barongsai, reog, barongan, jathilan, dan drumblek.

“Pada kesempatan ini para pelancong juga bisa berburu kuliner khas Semarang yang tersedia dalam booth bazar kuliner. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya Sam Poo Kong dengan berswafoto, juga tersedia busana tradisional Tionghoa, seperti; kaisar, pendekar atau karakter lainnya,” kata  Dita. ((Ko Chris Tian)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter