Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Kurangi Risiko Kematian dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Foto makanan sehat. (foto : Alodokter)
inidata.id - Pastinya semua orang ingin menikmati hidup di dunia lebih lama. Menjaga kesehatan fisik ataupun mental sangat diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dalam jangka waktu yang panjang.

Saat ini gaya hidup memainkan peran penting untuk membangun kehidupan Anda menjadi lebih sehat dan lebih baik.

Berikut ini adalah tips untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda sehingga mengurangi risiko kematian :

1. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Sebuah meta-analisis yang diterbitkan dalam British Medical Journal, menemukan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran berkaitan risiko kematian yang lebih rendah dari semua penyebab, terutama penyakit jantung. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari Health, mengutip Liputan6.com

2. Mengonsumsi Kacang-Kacangan

Kacang merupakan pembangkit nutrisi. Kacang menyediakan lemak sehat, protein nabati, serat, anioksidan, vitamin, dan mineral utama, seperti kalium serta magnesium. Tak heran kacang dikaitkan dengan perpanjangan hidup.

Dibandingkan dengan sebagian orang yang tak makan kacang-kacangan, mereka yang mengonsumsi kacang memiliki risiko kematian keseluruhan 39% lebih rendah. Kenyataannya, selama penelitian, seseorang yang mengonsumsi kacang memiliki risiko kematian terendah.

3. Mengonsumi Makanan Bebas Daging

Untuk menambah umur, Anda harus membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan nabati. Seseorang yang melakukan diet vegetarian memiliki risiko kematian yang lebih rendah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat menukar daging dengan kacang-kacangan.

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Sejumlah penelitian telah mengaitkan teh hijau dengan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, alzheimer, dan obesitas. Teh hijau juga dapat membantu Anda hidup lebih lama. Pastikan untuk menghentikan kafein pas teh hijau setidaknya enam jam sebelum tidur sehingga tak akan mengganggu kualitas tidur Anda.

5. Cokelat Hitam

Sebuah peneitian mengatakan bahwa biji kakao dikemas dengan antioksidan yang dapat membantu Anda untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, sebelum membeli cokelat batangan, perlu
diingat bahwa Anda hanya dianjurkan untuk mengonsumsinya satu kotak sehari untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu,pastikan Anda mengonsumsi cokelat tersebut yang mengandung banyak flavonoid dan sedikit gula. Hal ini seperti yang dilansir dari Realbuzz.

6. Bawang Putih

Terdapat banyak bukti yang menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam bawang putih dapat membantu Anda memerangi kanker. Bawah putih juga mengandung senyawa penambah kekebalan yang dapat membantu Anda memecah zat yang menyebabkan kanker.

Menurut penelitian, seseorang yang mengonsumsi bawah putih secara teratur dapat mengurangi setengah risiko kanker lambung dibandingkan mereka yang mengonsumsinya sedikit atau tidak sama sekali.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter