loading...
loading...

Cerita di Ujung Batas Bahas Corona hingga Masalah Perbatasan

inidata.id - Kegiatan Polsek Entikong Menyapa Ada Solusi (PEMAS). Pada Rabu, 29 Januari 2020 di warung kopi samping kantor Desa Entikong dilaksanakan kegiatan PEMAS yang merupakan implementasi dari program Polres Sanggau Melayani.

Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo menjelaskan, beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan PEMAS ini.

Ia merinci sebagai berikut. Kegiatan PEMAS  ini dilaksanakan Polsek Entikong demi menggali permasalahan di masyarakat serta solusi dalam penyelesaiannya.

“Maraknyan kasus virus Corona perlu diantisipasi karena PLBN Entikong merupakan pintu perlintasan orang,” kata AKP Novrial Alberti Kombo.

Dia berharap, kegiatan PEMAS ini dapat menyerap permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Entikong serta sebagai sarana informasi dari dan untuk masyarakat sekaligus memberi solusi bagi masyarakat.

AKP Novrial Alberti Kombo menjelaskan,  kegiatan PEMAS ini akan terus berkelanjutan dilaksanakan Polsek Entikong yang nantinya dilaksanakan  warung kopi yang berbeda.

Kembali AKP Novrial Alberti Kombo  menjelaskan, pada Rabu, 29 Januari 2020 juga dilaksanakan kegiatan backup oleh anggota Subsektor Polsek Entikong terkait pemeriksaan pelintas yang dilakukan oleh Karantina kesehatan terkait penanggulangan Novel Corona Virus dari Negara China di Border PLBN Entikong.

“Hasil pemeriksaan Karantina kesehatan, tidak ada pelintas di Border PLBN Entikong yang teridentifikasi virus Novel Corona,” kata AKP Novrial Alberti Kombo.

Camat Entikong, Suparman, bilang   Coffee morning antar instansi di Kecamatan Entikong sebelumnya sudah pernah dilakukan dan dilaksanakan pada tanggal 17  setiap bulannya di Kecamatan Entikong.

“Kami menyambut baik kegiatan PEMAS yang dilaksanakan Polsek Entikong karena langsung menyentuh dengan masyarakat. Mengharapkan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik ,” kata Suparman.

Komandan Batalyon (Danyon) Satgas Pamtas 641/Beruag Letnan Kolonel Infanteri Kukuh Suharwiyono, mengatakan, ”Satgas Pamtas 641/ beruang yang berjuang bertugas di Kecamtan Entikong baru beberapa bulan dan perlunya adanya masukan dan kerjasama dari instansi serta masyarakat Kecamatan Entikong,”.
Dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong, dr Gilda Ditya Asmara, menyampaikan beberapa hal yang terkait
gambaran tentang virus Corona.

“Antisipasi yang sudah dan akan dilakukan di PLBN Entikong.  Kondisi terakhir penyebaran virus Corona.  Antisipasi apa yang perlu dilakukan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona,” kata Dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong, dr Gilda Ditya Asmara.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter