loading...
loading...

PLN dan Polisi Kalbar Sepakat Tingkatkan Pengamanan Obvit Kelistrikan

inidata.id - Kerjasama antara PLN dan Polda Kalbar terkait pengamanan objek vital kelistrikan akan terus ditingkatkan, demikian yang diungkapkan Direktur Pamobvit Polda Kalbar, Kombespol Widi Admoko, saat melakukan kunjungan  ke Kantor PLN UIW Kalbar, Jalan Adi Sucipto km 7,3 Sei Raya, pada Rabu (8/1/2020).

Menurut Widi, tujuan kunjungan tersebut selain untuk mempererat silaturahim juga sebagai sarana komunikasi untuk memudahkan pelaksanaan tugas.

"Silahturahim itu perlu, karena dapat memanjangkan usia, meningkatkan persaudaraan, juga pembuka pintu rezeki. Terkait pengamanan objek vital, tentunya diperlukan koordinasi untuk memangkas birokrasi sehingga percepatan layanan kepada masyarakat dapat kita lakukan," kata Widi.

Dia menjelaskan, Pamobvit Polda Kalbar terbagi dalam 4 Subdit, yakni ; Subdit Pengawasan Tertentu (Waster), Subdit VVIP yang membidangi pengamanan tamu kenegaraan, Subdit Wisata, dan yang terakhir Subdit Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP).

"Kita semua memahami bahwa berdasarkan amanah Undang-undang, diminta ataupun tidak diminta, Kepolisian berkewajiban mengamankan objek vital nasional apalagi yang berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak termasuk obvit kelistrikan. Kami siap bekerjasama dalam  mengamankan obvit kelistrikan yang ada di Kalbar selama 24 jam," kata Widi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, keberadaan instalasi listrik sangat vital karena menjadi salah satu faktor utama penunjang hajat hidup orang banyak.

Secara keseluruhan kondisi kelistrikan di Kalbar saat ini dalam kondisi yang kondusif dimana daya mampu pembangkit listrik yang dimiliki PLN jauh diatas rata-rata kebutuhan masyarakat. Namun menjaga keandalan pasokan listrik tentunya bukan hanya menjadi tugas PLN saja namun perlu dukungan masyarakat terutama dalam menjaga keberadaan aset-aset kelistrikan.

"Kita tidak pernah tahu kejadian force major yang dapat terjadi kapan pun dan dimana pun yang dapat mengganggu keandalan pasokan listrik, untuk itu diperlukan kepedulian kita bersama untuk menjaganya," ujar Agung.

Agung berharap kerjasama antara PLN dan Polda Kalbar dapat terus ditingkatkan khususnya yang terkait dengan pengamanan objek vital kelistrikan, terutama untuk lokasi-lokasi yang diperlukan pengamanan khusus, baik yang ada di kota maupun di unit-unit layanan yang tersebar di Kalimantan Barat. (*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter