Polres Kayong Utara Wujudkan Program Polri Peduli Penghijauan

inidata.id - Personel Polres Kayong Utara Kalbar melaksanakan penanaman bibit pohon di lokasi lahan sekitar Polres, jalan Bhayangkara Sukadana, Kalimantan Barat, pada Senin (6/1/2020). Ini dilakukandemi mewujudkan program Polri peduli penghijauan.

Gerakan penanaman bibit pohon itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Asep I Rosadi yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Haryanto, para pejabat utama (PJU) dan 106 personel serta pengurus cabang Bhayangkari Kayong Utara.
Kapolres AKBP Asep I Rosadi mengatakan target penanaman pohon di Polres Kayong Utara beserta Polsek jajaran dalam satu bulan sebanyak 1.999 (seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan) bibit pohon. Pohon yang ditanam harus pohon yang produktif seperti, pohon durian, mangga, rambutan dan lain-lain.

"Target saya satu bulan kita menanam 1.999 pohon, tujuannya agar setiap bulannya kita ada giat penanaman pohon. Cara penanamannya boleh persatker maupun perorangan di halaman rumah," kata Kapolres AKBP Asep I Rosadi.
Pria yang memiliki dua melati di pundaknya itu menerangkan, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari pepohonan diantaranya, dapat mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, menyimpan air dalam tanah, mencegah terjadinya banjir maupun tanah longsor. Dan fungsi utama dari pohon adalah untuk menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk pernafasan mahluk hidup.

"Untuk mendapatkan manfaat itu maka perlu diadakan gerakan menanam pohon. Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon yang sudah besar tetapi mulai dari menanam bibit atau tunasnya terlebih dahulu karena manfaatnya akan kita rasakan di masa depan," kata Kapolres AKBP Asep I Rosadi. (*)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter