Santer Dikabarkan Suharsono Bakal Gandeng Totok Sudarto Sebagai Wakil Bupati Bantul

inidata.id - Pilkada di Kabupaten Bantul kembali menghangat dengan kabar Bupati Bantul Suharsono yang juga kandidat bakal calon bupati Bantul dari Partai Gerindra telah menggandeng Totok Sudarto,
Mantan Asek III Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Pemkab Bantul, Totok Sudarto sebagai bakal calon wakil bupati Bantul.

Atas kabar yang beredar tersebut Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto mengatakan dinamika politik jelang pilkada adalah sesuatu yang wajar termasuk kabar santer bahwa bakal calon bupati Bantul Suharsono bakal meminang Totok Sudarto sebagai bakal calon wakil bupati Bantul.

"Ya saya kira ini bagian dari demokrasi itu wajar dan sah-sah saja," kata dia, Senin (6/1/2020).

Menurut dia secara partai dari para kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati sebanyak 4 orang dan kandidat tersebut berkas administrasinya sudah dikirim ke DPD untuk kembali dilakukan fit and proper tes dan nantinya hasilnya akan dikirim ke DPP Gerindra untuk diberikan rekomendasi siapa yang akan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati.

"Nah permasalahannya Pak Totok Sudarto itu juga tidak mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Bantul ke Partai Gerindra," kata dia.

Darwinto mengatakan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi bakal calon bupati dari Partai Gerindra adalah sosok yang bisa menambah suara, mempunyai kursi di DPRD Bantul karena Partai Gerindra masih butuh 1 kursi lagi apabila akan mengusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bantul.

"Yang jelas sosok bakal calon wakil bupati Bantul adalah sosok seorang petarung sejati dalam arti siap mental dan material," ujarnya.

Darwinto menegaskan bahwa siapa nantinya bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bantul semuanya ditentukan oleh DPP Gerindra.

"Siapa nantinya sosok yang akan menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bantul kita tunduk pada keputusan DPP Gerindra," ucapanya.

Sebelumnya bakal calon bupati Bantul Suharsono mengatakan telah mengantongi 5 nama calon wakil bupati Bantul yang akan mendampinginya dalam pilkada 2020 yang akan datang. Suharsono sendiri baru akan membuka 5 nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada bulan-bulan awal tahun 2020.

"Tapi dari 5 nama kandidat bakal calon bupati Bantul tersebut tidak ada nama Abdul Halim Muslih (wakil bupati Bantul petahana)," ujarnya. (Rony)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter