Usai Daftar ke PKB dan PPP, Fattah Jasin Kini Daftar ke Demokrat

inidata.id - Keseriusan Fattah Jasin untuk mencalonkan diri dikontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2020 kian tampak. Sebelumnya yang sudah mendaftarkan diri kedua partai, yaitu PPP dan PKB, kini dia mendaftar ke Partai Demokrat.

Fattah Jasin yang didampingi mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo beserta para pendukungnya mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke kantor DPC partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Rabu 29 Januari 2020.

“Kami sengaja memperbanyak koalisi guna memperkuat dukungan. Karena dalam menjalankan pemerintahan nanti kalau sudah terpilih tentu akan lebih efektif,” kata Fattah Jasin, usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep.

Fattah Jasin menjelaskan, semakin banyak partai koalisi sangat memudahkan dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga semua kibajakan dalam menentukan program nantinya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Maka kedepan tidak menutup kemungkinan juga akan berkomunikasi terhadap partai lain untuk menambah koalisi.

“Saya optimis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan merekom dan mejadi salah satu partai koalisi,” katanya.

Dia berjanji apabila nanti terpilih sebagai Bupati nanti akan mensejahterakan masyarakat Sumenep. Sebab daerah diujung timur Pulau Garam ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menunjang kesehteraan yang lebih baik, seperti hasil pertanian, perikanan dan Migas.

“Visi misi saya tidak terlalu muluk-muluk. Saya akan fokus kembangkan kekayaan yang ada disini untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hingga sekarang pendaftar Cabup maupun Cawabup di DPC Partai Demokrat sudah mencapai 11 orang, diantaranya delapan orang merupakan Cabup dan tiga orang Cawabup. Sedangkan yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sampai hari ini masih sedikit.

“Baru dua Bacalon yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yaitu Fattah Jasin dan Malik Efendi,” kata Sutomo, Sekretaris Desk Pilkada DPC partai Demokrat Kabupaten Sumenep. (Irul)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter