loading...
loading...

Wali Kota Edi Bilang, Bersepada Itu Udara Bersih Tanpa Polusi

inidata.id - Bersepeda menjadi satu di antara olahraga favorit Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Ia pun mengajak warga Pontianak agar rutin berolahraga, termasuk mengayuh sepeda.

Hal itu dikatakan Wali Kota  Edi saat menghadiri Ulang Tahun Sepeda Onthel Kalimantan Barat (SEPOK) ke-12 di kawasan Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu (12/1/2020).

Kegemaran Edi bersepeda, disalurkan dengan ikut mengayuh sepeda dalam event Tour De Singkawang yang digelar Sabtu (11/1/2020) meskipun tidak sampai finish di Kota Singkawang.

 "Saya kemarin ikut juga gowes ke Singkawang tetapi hanya sampai Sungai Pinyuh saja, itupun sudah pegal karena mungkin belum terbiasa menempuh rute jarak jauh," kata Wali Kota  Edi dalam pesan digitalnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-12 kepada seluruh anggota Komunitas SEPOK. Dirinya berharap eksistensi SEPOK ikut meningkatkan jumlah warga yang bersepeda.

"Semoga bisa memotivasi warga untuk bersepeda karena selain sebagai olahraga juga untuk menciptakan udara yang bersih tanpa polusi," kata Wali Kota  Edi.

Di Ultah Komunitas SEPOK ke-12, juga turut mengundang peserta se-Indonesia. Wali Kota  Edi mengapresiasi hal ini karena dinilainya sebagai sebuah kolaborasi antara olahraga dan pariwisata. Dengan mengundang tamu-tamu dari luar Kalbar pada event-event olahraga, secara tidak langsung ikut meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

"Sekarang era kolaborasi supaya Pontianak lebih wow. Ini sebagai bentuk sumbangsih dari SEPOK,” kata Wali Kota  Edi.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter