Wali Kota Edi Bilang ORARI Miliki Peran Penting

inidata.id - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sebagai sebuah organisasi penyelenggara komunikasi yang ada di Indonesia memiliki peran penting bagi masyarakat.

ORARI diharapkan mampu menjalankan perannya dalam menyampaikan informasi-informasi khususnya berkaitan dengan bencana alam, pencarian dan pertolongan kepada korban, serta penyelamatan jiwa. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 52/2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi.

"Kehadiran ORARI sangat bermanfaat terutama dalam berkoordinasi melalui sarana radio telekomunikasi," kata Wali Kota Edi seusai membuka Musyawarah ORARI Lokal Pontianak yang ke-4 di Gedung Husada Khatulistiwa 2, Sabtu (18/1).

Menurut dia, peran ORARI merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh organisasi ini melalui radio telekomunikasi. Oleh sebab itu, seluruh anggota ORARI diharapkan mampu menjalankan perannya dalam menyampaikan informasi penting terutama saat terjadi musibah bencana dan sebagainya. Karena seringkali ketika terjadi bencana alam, sarana komunikasi yang ada juga tidak berfungsi.

"Keberadaan ORARI dengan radio telekomunikasinya menjadi alternatif sarana komunikasi untuk semua pihak saling koordinasi," kata Wali Kota Edi.

Dalam kesempatan itu, dia berharap Musyawarah ORARI Lokal Pontianak ke-4 ini berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang baik demi kemajuan organisasi ini ke depannya.

"Selamat melaksanakan Musyawarah Lokal, semoga berjalan sukses dan lancar,"  kata Wali Kota Edi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter