Bang Zul: Safari Subuh Itu Merawat Silaturahmi

inidata.id - Setelah berkeliling melaksanakan Safari Subuh di sejumlah masjid di Kota Mataram, kali ini Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Masjid Al-Mujahidin Desa Lelede, Kediri, Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini menyampaikan bahwa program Safari Subuh ini adalah ajang untuk merawat silaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, kata dia, masjid dan waktu subuh merupakan tempat dan waktu yang baik untuk silaturrahmi.

“Selain masjid sebagai fungsi mempersatukan umat, Masjid juga merupakan tempat yang tepat untuk silaturrahim dan menumbuhkan semangat membangun daerah ke arah yang lebih baik,” ujar Bang Zul, Kamis (13/2/2020).

Dia bilang, digelarnya salat subuh berjamaah dipastikan bisa menambah nilai keimanan serta bisa meningkatkan nilai luhur untuk menuju kesuksesan.

"Agar semua tokoh masyarakat senantiasa dapat turut berperan serta dalam memotivasi masyarakat dalam melaksanakan Safari Subuh ini," ujar Bang Zul sebagaimana diberitakan Duapulau.com.

Sementara itu, TGH Musleh Kholil yang merupakan salah seorang tokoh agama di Lombok Barat menyebut kedatangan Bang Zul di Masjid Al-Mujahidin tersebut bukan yang pertama kali.

"Sebelum menjadi Gubernur, Bang Zul kerap salat bahkan pernah menjadi khatib Jumat di Masjid Al-Mujahidin. Kedepannya agar bisa menjadi Khotib Jumat lagi di masjid itu," kata dia.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter