Koramil 1207-10/Terentang Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

inidata.id - Komando Rayon Militer 1207-10/Terentang melaksakan sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa, Aula Makoramil 1207-10/Terentang Jalan Abdulrahman, Desa Permata, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Sabtu (22/2/2020).

Acara dihadiri oleh Camat Terentang, Danramil 10/Terentang, Kapolsek Terentang, Para Kades sekecamatan Terentang, Toga,Tomas, Todat,Toda Kec.Terentang, Relawan MPA, Manggala Agni Kabupaten Kubu Raya, Perwakilan PT BPG, PT WSL, PT Ihciko serta Masyarakat.

Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kavaleri Salam mengatakan, Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa merupakan program yang digagas oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad yang sebelumnya telah di sosialisasikan oleh Kodam XII/Tpr.

"Kemudian dilanjutkan sosialisasinya oleh Kodim 1207/BS dan diteruskan oleh Koramil 1207-10/Terentang kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Terentang," ucapnya.

Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kavaleri Salam berkata, sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa mendapat tangapan positif dari para tamu undangan yang hadir. Ia berharap program tersebut dapat berjalan dengan lancar,  karena merupakan program nasional yang harus mendapat dukungan.

"Agar dapat meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Program yang telah disosialisasialisasikan dapat diteruskan oleh para Kepala Desa yang hadir hingga sampai ke tingkat RT. Tujuanya agar dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Terentang," kata Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kavaleri Salam. (R).

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter