loading...
loading...

Cerita Pedagang Dibobol Maling Nyaris Bangkrut


inidata.id - Rasa aman dan nyaman adalah hak bagi semua warga. Saling jaga satu sama lain juga tentu musti dipupuk. Namun, disebuah  Toko Sembako di Pasar Tradisional Dahlia, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat dibobol maling. Sang pemilik diketahui milik Deni Nailiu.

“Kejadiannya Kamis(27/2/2020). Saat itu  saya membuka pintu ruko jam 06.00 pagi untuk berjualan. Dan saat pintu terbuka, keadaan toko sudah berantakan dibobol maling,” ucap Deni.

Dia mengaku, sudah dua kali toko sembakonya digasak maling dan ini yang terbanyak. “Barang-barang yang dicuri antara lain gula, beras dan susu, dengan kerugian mencapai 10 juta rupiah. "Dan kasusnya telah saya laporkan ke Polsek Barat," tuturnya mengeluh.

Dia berkata, pedagan di Pasar Tradisional Dahlia juga mengaku resah maraknya kasus pencurian yang sering terjadi. "Hampir setiap malam terjadi pencurian di Pasar Tradisional Dahlia, mulai penjual sayur-sayuran, toko sembako sampai penjual pisang goreng tabung gasnya selalu kemalingan," katanya.

Deni tidak sendiri. Ada juga nasib malang dialami. Zubaidah. “Belasan kali kecurian. Berjualan berbagai jenis ikan asin dan sotong kering di Pasar Tradisional Dahlia,” kata Zubaidah.

Ia mengaku kerugian mencapai Rp10 juta rupiah. “hampir bangkrut saya. Sudah diadukan kepada petugas Kepolisian yang berjaga di pos, namun setelah petugas memeriksa TKP nya,tidak ada tindak lanjutnya.  Petugas hanya bilang"sabar aja ya bu," ujar Zubaidah. "Sebenarnya di petugas yang menjada kemanan pasar sudah ada dan setiap bulannya para pedagang menyetor 30 ribu rupiah untuk uang keamanannya,namun tetap tidak aman dan selalu kemalingan,".

Zubaidah  meminta,  kemanan di Pasar Tradisional Dahlia dapat terjamin. Ini penting, karena usaha para pedagan bisa maju dan berkembang. "Kalau seperti ini terus mana bisa maju, mau masukan barang banyak-banyak takut dimaling,". (R)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter