loading...
loading...

Dandim 1207: Karya Bakti TNI Wujud Kehadiran Kami untuk Masyarakat

inidata.id - Pagi itu ratusan orang berkumpul di suatu tempat. Berbaris rapi. Lapangan Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Ihsan Jala Budi Utomo No.1, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Uatara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Inilah nama lokasinya.

Karya bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pemerintah Kota Pontianak, itulah kegiatannya. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membukan kegiatan Karya Bhatki TNI itu bersama Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan.
“Di dalam amanat undang-undang, TNI memiliki tugas operasi militer selain perang.  Nah, inilah wujud kehadiran kami untuk masyarakat. Operasi militer selain perang, dalam hal ini TNI wajib membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan di setiap wilayah. Ya karya bakti adalah membantu percepatan pembangunan di suatu wilayah khususnya di wilayah Kota Pontianak," kata Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan, Senin (3/2/2020).

Ia menjelaskan, adanya kegiatan karya bakti TNI ini tentu membangun semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat Kota Pontianak yang multietnis.

“TNI, Kepolisian dan masyarakat, kita bersama-sama menyelesaikan pembangunan jalan yang sudah menjadi sasaran di karya bakti TNI kali ini. Untuk jumlah personel kita menerjunkan 100 personil," kata Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan.
Dia menjelaskan, Karya bakti TNI ini dilakukans sepanjang tahun. Ada 6 kecamatan di Kota Pontianak menjadi sasaran karya TNI. Baik itu pembangunan fisik dan non fisik.

“Selama ini tidak pernah disentuh. Bersinergi dengan semua pihak.  Ada bela negara. Mengajarkan masyarakat. Kami ingin menumbuhkan semangat. Kota ini, kota damai, sejahtera,” kata Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan. (*)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter