Danramil 1207-11/Batu Ampar Berharap Tidak Terjadi Karhutla

inidata.id - Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa gencar dilaksanankan oleh seluruh jajaran Kodam XII/Tanjung Pura. Program gagasan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad ini salah satunya bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutlah di Bumi Khatulistiwa.

Karena hal itulah, Koramil 1207-11/Batu Ampar melaksanakan sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, yang di gelar di Aula Koramil 1207-11/Batu Ampar, Jalan Karya Bhakti, Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Kapolsek Batu Ampar yang diwakili Brigpol Indra S, Camat Sungai Raya diwakili Sekcam Edy Karyono, Mangala Agni Kubu Raya,  Kepala  BPD Desa Batu Ampar Kusnadi, Kepala Puskesmas Batu Ampar  Kirsan, Kepala Desa se- Kecamatan Batu Ampar, Perwakilan dari PT FSL, perwakilan dari PT GBR, Perwakilan dari PT MTI, Babinkamtibmas, Babinsa Koramil Batu Ampar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Desa Batu Ampar, serta warga masyarakat Desa Batu Ampar ikut menghadiri acara tersebut.

"Sosialiasi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari pimpinan atas, untuk meminimalisir terjadinya karhutlah di Kecamatan Batu Ampar agar tidak terjadi seperti tahun-tahun yang lalu," kata Danramil 1207-11/Batu Ampar Kapten Infanteri Pambudi Utama.

Dia berharap, agar warga masyarakat mengerti serta memiliki kesadaran untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Para tokoh serta warga masyarakat yang hadir menyambut baik program sosialisasi yang dilaksanakan.

Danramil 1207-11/Batu Ampar Kapten Inf Pambudi Utama berharap, warga masyarakat dapat mengikuti program yang telah disampaikan oleh tim Mangala Agni tentang dalam membuka lahan dengan menggunakan cuka kayu, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan pimpinan tidak lagi terjadi kebakaran seperti tahun lalu. (R)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter